<

Berapa Harga Resmi iPhone 7 & 7 Plus? Cek Disini!

Banyak yang bertanya-tanya “Berapa harga resmi iPhone 7 dan 7 Plus di Indonesia?” tak aneh memang karena semenjak awal peluncurannya pada September 2016 lalu, duo smartphone iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah diincar oleh para fans Apple di Indonesia.

Permintaan pasar yang tinggi membuat dua ponsel terbaru Apple ini langsung masuk dan beredar di pasaran Indonesia. Tentunya secara tak resmi dan dengan harga yang di atas harga resminya.

Saat itu, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang dijual diperoleh dari jalur lain yang umum dikenal dengan sebutan “BM” alias black market, entah dibawa hand carry secara perorangan dari negara tempat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sudah resmi beredar atau cara lain.

Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus BM ini pun terbilang fantastis. Satu unit iPhone 7 versi paling murah dengan memori internal 32 GB dihargai mulai belasan juta rupiah. Adapun harga iPhone 7 Plus 128 GB bisa menembus kisaran Rp 25 juta.

Lambatnya hape terbaru Apple masuk ke Indonesia dikarenakan Apple yang terganjal aturan pemerintah soal tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) 30 persen untuk smartphone 4G yang dijual di Indonesia.

Dalam rangka memenuhi TKDN, Apple pun membangun tiga pusat riset di Indonesia dengan nilai investasi mencapai 44 juta dollar AS atau setara Rp 588 miliar.

Tak lama setelah publikasi rencana Apple membangun pusat riset, muncul kabar bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus bakal mulai dijual secara resmi di Indonesia pada 31 Maret mendatang.

Erajaya selaku distributor resmi produk-produk ponsel Apple di Indonesia mengungkapkan bahwa acara peluncuran akan berlangsung secara serentak di 6 lokasi ritel di Jakarta, Bandung, dan Medan, dengan pembukaan pre-order pada 24 Maret.

Apple turut menggandeng operator seluler Smartfren sebagai mitra operatornya di Indonesia. Direktur Utama Smartfren Merza Fachys mengungkapkan bahwa pihak Apple sendirilah yang akan datang langsung untuk melepas iPhone, seakan merayakan comeback ke pasaran Tanah Air.

 

Selain iPhone 7, belakangan diketahui pula bahwa Apple turut berencana memasarkan duo iPhone 6S dan iPhone 6S Plus yang sebelumnya belum pernah dijual secara resmi di Indonesia.

Walaupun sudah pasti dijual resmi di Indonesia namun banderol harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus resmi di Indonesia masih belum jelas.

Smartfren dan Erajaya menolak membeberkan informasi karena terikat perjanjian non-disclosure dengan Apple.

Seperti dilansir sumber KompasTekno, kisaran harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia nanti akan dibanderol di kisaran Rp 10,3 juta hingga Rp 13,5 juta, tergantung kapasitas memori internal.

Untuk iPhone 7 Plus sendiri bakal dihargai di rentang Rp 12,25 juta hingga yang termahal Rp 15,4 juta.

Perlu ditambahkan bahwa bocoran harga di atas belum tentu benar. Banderol final nanti bisa saja berbeda, tapi setidaknya bisa dijadikan patokan.

Daftar harga resmi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus :

iPhone 7

iPhone 7 32 GB (black, silver): Rp 10,3 juta
iPhone 7 128 GB (jet black, black, rose gold): Rp 11,9 juta
iPhone 7 256 GB (silver, gold, rose gold): Rp 13,5 juta.

iPhone 7 Plus

iPhone 7 Plus 32 GB (black, silver, rose gold): Rp 12,25 juta
iPhone 7 Plus 128 GB (jet black, black, silver, gold, rose gold): Rp 13,8 juta
iPhone 7 Plus 256 GB (jet black, black): Rp 15,4 juta.

iPhone 6S

iPhone 6S 32 GB (space gray, silver, gold, rose gold): Rp 8,8 juta.
iPhone 6S 128 GB (space gray, silver, gold, rose gold): Rp 10,3 juta.

Leave a reply